Statistik Pengunjung

merubah tulisan start menu



pada postingan kali ini saya akan menjawab pertanyaan teman-teman saya mengenai cara merubah tulisan menu start button dipojok kiri bawah yang seperti biasa kita lihat dengan kata semau kita sehingga terlihat lebih antik :D ,oke saya akan menjelaskan tahap tahapnya
Tahap pertama kalian backup dahulu file explorer.exe yang biasanya berada pada C:\Windows dengan cara copy dan paste di tempat yang aman.

Kemudian Download dan jalankan program resource hacker (541 kb). Bisa download pada link download/resource hacker ini = Download
Pada jendela resource hacker klik file > open kemudian cari file explorer.exe biasanya berada ( C:\Windows/explorer ) klik Open lagi
Expand string table dengan klik tanda + kemudian expand no 37 dan klik 1033
Pada panel sebelah kanan cari tulisan 578, "start"
Ganti tulisan start sesuai dengan keinginan kalian. Pada contoh saya,saya gunakan nama saya sendiri JAKA PRIMA MAULANA
Kalau sudah klik tombol Compile Script untuk membuat perubahan.
Klik file kemudian pilih “Save As” ( jangan pilih Save) dan beri nama file tersebut sesuai keinginan. Dalam hal ini saya simpan dengan nama “jakapanjang” kemudian klik save.
Tutup jendela resource hacker. Sampai disini langkah awal telah selesai.

Langkah selanjutnya Untuk menjalankan file explorer.exe yang telah diganti menjadi syahida.exe tadi maka kita harus melakukan sedikit perubahan pada registry editor.
Buka jendela registry editor
Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\WindowsNT\CurrentVersion\Winlogon
Pada panel sebelah kanan cari key “Shell
Ubah value data Shell tadi dari explorer.exe menjadi nama address tempat kalian menyimpan file tersebut seperti dalam contoh saya,saya menyimpan di C:\WINDOWS\jakapanjang  

Klik OK kemudian Log Off atau restart komputer.
pemasukkan value data dan tahap tahap yang lainnya harus benar jika tidak saya tidak bertanggung jawab ya jika mengalami rusak registry hingga hilang tombol startnya seperti yang saya pernah alami:D 
namun jika berhasil akan berubah seperti gambar berikut :
jika sampai mengalami hal yang sama kalian bisa perbaiki dengan system restore untuk mengembalikan registry ke pengaturan beberapa hari sebelum anda merubah registry tersebut
PENGUMUMAN WEBSITE JAKA

Anda sedang membaca artikel tentang merubah tulisan start menu dan anda bisa menemukan artikel merubah tulisan start menu ini dengan url https://jakaprimamaulana.blogspot.com/2012/12/merubah-tulisan-start-pada-menu.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel merubah tulisan start menu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link merubah tulisan start menu sumbernya. jika artikel ini bagus anda dapat membagikan kepada teman anda

0 Response to "merubah tulisan start menu"

Posting Komentar