Statistik Pengunjung

Menghilangkan Suara Vokal Dalam Musik Untuk Karaoke

Menghilangkan Suara Vokal Dalam Musik Untuk Karaoke
Apakah anda hobi bernyanyi?apakah anda penasaran bagaimana caranya pembuatan tempat-tempat karaoke di tempat-tempat seperti permainan dalam mall,dan tempat-tempat hiburan,mengapa dapat hilang suara vokalnya dari instrument-instrument musiknya??? kali ini saya akan membahas tentang salah satu teknik yang dapat digunakan untuk membuat seperti itu,bagi kalian calon-calon penyanyi yang ingin berlatih dan mengasah kemampuan kalian  Nah, pada artikel ini saya akan mengulas bagaimana cara mengubah lagu biasa menjadi lagu karaoke menggunakan Adobe Audition dan Audacity.

Ketika berkaraoke lagu - lagu sebagian besar hanya terdapat musik dan tidak ada vokalnya, Anda bisa menggunakan tool Vocal Remove yang ada di Adobe Audition untuk seminimal mungkin menghilangkan suara vokal yang ada pada lagu.

Ini adalah step by stepnya untuk menghilangkan suata vokal dalam musik untuk karaoke dengan menggunakan Adobe Audition:
  1. Pertama - tama buka lagu yang ingin anda hilangkan suara vokalnya dengan Adobe Audition.
  2. Import judul lagu yang akan di hilangkan suara vokalnya.
  3. Kemudian pilih menu Favorites > Vocal Remove.
  4. Save As dan berikan nama lalu juga format audio nya sesuai selera Anda.
Tambahan : Ketika kalian merasa abis menghilangkan suara vokal dan suara instrumentnya kurang keras nih lakukan step - step selanjutnya seperti dibawah ini :


Effects > Normalize > Atur lebih keras dari 100%
.


Nah sudah tau kan sekarang bagaimana cara untuk menghilangkan suara vokal menggunakan Adobe Audition. ada satu lagi nih program yang mau di tutorialin ini juga bisa untuk menghilangkan suara vokal. ya yaitu audacity dibawah ini adalah step by step nya jika melakukannya di software audacity
  1. Import lagu yang sudah disiapkan. >> import audio
  2. Selanjutnya pilih Effect > Vocal Remover(for centered-panned vocal)
  3. Simpan dengan cara pilih File > Export dan beri nama sesuai keinginan serta pilih format audio sesuai keinginan.
Tambahan: Suara hasil dari proses Vocal Remove di Audacity tidak menghapus keseluruhan suara vokal hanya saja akan lebih kecil dari suara aslinya.

Ini tips rahasianya untuk menghilangkan suara vokal dalam musik. dari lagu - lagu yang kalian hilangkan suara vokalnya mungkin ada beberapa yang maksimal semua tergantung kualitas dari musik tersebut Jika kualitas lagu yang ingin Anda hilangkan jelek misal cuma 1 Mb durasi 3 menit suara yang dihasilkan setelah di hilangkan vokalnya justru akan rusah dan lebih jelek. Maka dari itu pilih lagu yang kualitas terbaik agar suara vokal bisa diminimalisirkan dengan sempurna. Selamat mencoba. :)
PENGUMUMAN WEBSITE JAKA

Anda sedang membaca artikel tentang Menghilangkan Suara Vokal Dalam Musik Untuk Karaoke dan anda bisa menemukan artikel Menghilangkan Suara Vokal Dalam Musik Untuk Karaoke ini dengan url https://jakaprimamaulana.blogspot.com/2012/11/menghilangkan-suara-vokal-dalam-musik.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Menghilangkan Suara Vokal Dalam Musik Untuk Karaoke ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Menghilangkan Suara Vokal Dalam Musik Untuk Karaoke sumbernya. jika artikel ini bagus anda dapat membagikan kepada teman anda

0 Response to "Menghilangkan Suara Vokal Dalam Musik Untuk Karaoke"

Posting Komentar